Ahok: Melihat dari Foto, Wajahnya Enggak Baik, tapi...

Ahok: Melihat dari Foto, Wajahnya Enggak Baik, tapi...
Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berseloroh menanggapi penunjukan Direktur Jenderal (Dirjen Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Sumarsono sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta. 

Di hadapan Mendagri Tjahjo Kumolo, gubernur yang akrab disapa Ahok tersebut mengaku selama ini belum mengenal Sumarsono. Bahkan baru melihatnya sebatas foto-foto yang ada. 

"Saya baru pertama kali kenal Pak Sony (Sumarsono,red). Melihat dari foto, wajahnya enggak baik. Tapi ternyata setelah ngobrol-ngobrol, ternyata orangnya baik," ujar Ahok dalam pidatonya saat pengukuhan Sumarsono sebagai Plt Gubernur DKI di Kemendagri, Rabu (26/10). 

Karena itu, mantan Bupati Belitung Timur ini menarik satu kesimpulan, sebaiknya tidak memvonis seseorang hanya dari foto-foto yang ada. Namun harus melihat jauh dari keseharian maupun track record yang ada. 

"Beliau (Sumarsono,red) jauh lebih berpengalaman dari pada kami," ujar Ahok. 

Mantan anggota DPR ini berharap, Sumarsono nantinya dapat melaksanakan tugas sebagai Plt, selama dirinya dan Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat menjalani cuti kampanye pada 28 Oktober hingga 11 Februari 2017 mendatang. 

"Kami harapkan penyusunan anggaran dapat tepat waktu. Misalnya, pekerjaan rumah untuk menyalurkan bantuan ke Bekasi dan banyak hal lainnya.” 

“Tanggal 28 Oktober nanti (Sumarsono,red) sudah masuk kerja, saya usahakan PR-nya berkurang, supaya ibu (istri Sumarsono,red) enggak cemberut (karena banyaknya pekerjaan Sumarsono,red)," ujar Ahok.(gir/jpnn)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berseloroh menanggapi penunjukan Direktur Jenderal (Dirjen Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News