JPNN.com

Waspada!! Badai Mengancam Bogor

Rabu, 26 Oktober 2016 – 08:00 WIB Waspada!! Badai Mengancam Bogor - JPNN.com

BOGOR-Badai belum berlalu. Setidaknya hingga akhir Oktober nanti, hujan deras, angin kencang dan sambaran petir masih mengancam Bogor.

Berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, sepekan ke depan hujan lebat masih terus terjadi di Jabodetabek.

Deputi Bidang Meteorologi pada BMKG, Yunus S. Swarinoto mengimbau warga Bogor waspada selama beberapa hari ke depan.

Melihat kondisi atmosfer terkini, terdapat indikasi munculnya potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

“Ada beberapa yang harus diwaspadai, di antaranya Jawa Barat dan wilayah Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur dan beberapa wilayah diluar pulau Jawa,” imbaunya.

Selain mewaspadai cuaca, masyarakat diimbau mengantisipasi dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, pohon tumbang dan jalan licin.

“Selain itu bagi pengguna dan operator jasa transportasi laut, nelayan dan masyarakat di wilayah pesisir diimbau untuk mewaspadai potensi gelombang laut tinggi dengan ketinggian antara 2,5 – 4,0 meter di Laut Andaman, Perairan Enggano, Perairan Barat Lampung, Samudera Hindia Barat Bengkulu hingga Selatan Jawa Barat,” jelasnya.

Menanggapi itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor membentuk tim khusus yang disebar di sejumlah titik.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...