Peringatan HSP 2016, Menpora Ajak Pemuda Indonesia Menatap Dunia

Peringatan HSP 2016, Menpora Ajak Pemuda Indonesia Menatap Dunia
Menpora Imam Nahrawi didampingi Plt. Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah saat jumpa pers jelang puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-88 Tahun 2016 di Media Center Kemenpora, Jakarta, Rabu (26/10). Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com - JAKARTA--Jelang peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-88 Tahun 2016, Menpora Imam Nahrawi menggelar jumpa pers pada hari Rabu (26/10) siang di Media Center Kemenpora, Jakarta.

Kepada awak media, Menpora menyampaikan tema HSP Ke-88 Tahun 2016 adalah  "Pemuda Indonesia Menatap Dunia".

"Bersamaan dengan peringatan HSP ke-88, Kemenpora juga menyelenggarakan Jambore Pemuda Indonesia (JPI), JPI merupakan rangkaian dari peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan selama 6 hari pada tanggal 26 s.d 31 Oktober 2016 di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, " ujar Imam yang didampingi Plt. Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah dan Plt. Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Jonni Mardizal.

Imam mengatakan, JPI diikuti  1490 pemuda dari 34 provinsi seluruh Indonesia.

Mereka telah diseleksi pada tingkat kabupaten/kota masing, dan pada tiap-tiap provinsi mengirimkan sejumlah 15 orang pemuda-pemudi.

Selain itu JPI juga diikuti pemuda-pemudi dari 14 kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Tengah.

"JPI diselenggarakan bersamaan dengan momentum HSP untuk terus menggelorakan semangat anak-anak muda Indonesia yang diharapkan bisa berperan sebagai kekuatan moral, kontrol sosial dan agen perubahan dalam masyarakat, selama jambore, peserta akan mengikuti acara dengan pola kegiatan perkemahan, " ungkapnya.

Dia mengatakan, selama enam hari ini peserta akan tinggal di tenda dan berinteraksi dengan peserta lainnya.

JAKARTA--Jelang peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-88 Tahun 2016, Menpora Imam Nahrawi menggelar jumpa pers pada hari Rabu (26/10) siang di Media

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News