Tolong Jangan Bawa-Bawa NU di Demo Akbar 4 November!

Tolong Jangan Bawa-Bawa NU di Demo Akbar 4 November!
Ketua Aqil Siradj. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Front Pembela Islam dan sejumlah organisasi lain akan menggelar aksi demonstrasi "Aski Bela Islam II" Jumat 4 November 2016 mendatang. 

Demonstrasi itu untuk mendesak pengusutan kasus dugaan penistaan Alquran yang diduga dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama. 

Polda Metro Jaya mengerahkan 7000 personel mengamankan aksi demonstrasi itu. 

Ketua Umum Pengurus Besar Nadhlatul Ulama Said Aqil Siradj mengingatkan, jangan sampai aksi demonstrasi itu ditunggangi pihak yang tidak bertanggung jawab untuk membuat kerusuhan di Indonesia. 

Said khawatir demo ini bukan hanya persoalan pernyataan Ahok saja yang diduga menghina umat Islam terkait surat Al Maidah ayat 51. 

Namun, jauh lebih besar agendanya seperti upaya makar terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Yang saya khawatirkan ditunggangi pihak ketiga yang kepentingannya lebih besar daripada sekadar kepentingan pilgub. Ini  demonya bukan sebatas pilgub,  tapi (diduga) lebih dari itu," kata Said di kantor PBNU, Jumat (28/10).

Dia mengatakan, curiga atau khawatir boleh-boleh saja jika target demo bukan hanya masalah pilgub tapi jauh lebih besar dari itu. 

"Nanti bisa seperti Syiria, Irak, Afghanistan. Na'udzubillah, jangan sampai," kata Said.

JAKARTA - Front Pembela Islam dan sejumlah organisasi lain akan menggelar aksi demonstrasi "Aski Bela Islam II" Jumat 4 November 2016 mendatang. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News