Imbas Demo Anti-Ahok, Sekolah di Bandung Ini Pulangkan Siswa Lebih Cepat

Imbas Demo Anti-Ahok, Sekolah di Bandung Ini Pulangkan Siswa Lebih Cepat
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BANDUNG – Yayasan Widya Bhakti meliburkan siswa didik mereka. Hal ini dilakuan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kericuhan akibat demo aksi gugat Ahok, di Jakarta, Jumat (4/11). 

Untuk diketahui, sejumlah tingkatan pendidikan di bawah naungan Widya Bhakti tidak akan melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) seperti biasa. 

Menurut Koordinator Kampus Santa Angela Sr Maria Theresia Sani, ada beberapa upaya untuk mengantisipasi kemungkinan siswanya terganggu akibat demo tersebut. 

”Pada hari besok (hari ini, Red) untuk TK Santa Angela akan diliburkan. Lalu, untuk SD dan SMP Santa Angela akan pulang sekitar pukul 12.00,” ungkap Maria kepada Jabar Ekspres ditemui di sekolah, kemarin (3/11).

Untuk SMA Santa Angela, kata dia, akan dipulangkan pada 12.30 dan ekstrakuliler akan ditiadakan. Selanjutnya para suster dan pengajar akan pulang seperti biasa. Biasanya, lanjut dia, para siswa bersekolah hingga sore hari.

Dalam kesempatan tersebut, dia menyampaikan rasa kekhawatirannya terkait demo itu. Di mana Kota Bandung merupakan wilayah yang sangat dengan DKI Jakarta. Sehingga, untuk menjaga keamanan dan keselamatan para siswa akan diliburkan. 

”Ini hanya antisipasi dari pihak sekolah. Dan untuk hari selanjutnya KBM akan berlaku seperti biasa,” katanya.

Berdasarkan data yang dihimpun, imbauan terkait unjuk rasa datang dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) agar perguruan tinggi tetap menjaga kenetralan dan non-partisan. 

BANDUNG – Yayasan Widya Bhakti meliburkan siswa didik mereka. Hal ini dilakuan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kericuhan akibat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News