Alangkah Senangnya Bupati Cantik Ini Melihat Suksesnya Pesta Rakyat

Alangkah Senangnya Bupati Cantik Ini Melihat Suksesnya Pesta Rakyat
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti saat memotong tumpeng pada puncak perayaan hari ulang tahun kabupaten yang dipimpinnya, Senin (28/11). Foto: Indopos/JPNN

jpnn.com - TABANAN - Kabupaten Tabanan di Bali pada Senin (28/11) merayakan malam puncak hari ulang tahunnya yang ke-523. Perayaan dalam bentuk pesta rakyat yang menyajikan berbagai tontonan menarik itu berlangsung meriah.

Ribuan penonton tumpah ruah di acara yang menyuguhkan pertunjukan musik, teater, wayangm tari dan kreasi seni lainnya itu. Tontonan yang disajikan pun dipersiapkan secara matang dan menampilkan putra-putri tabanan.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti pun tak bisa menyembunyikan kebahagiannya dengan suksesnya perayaan HUT kabupaten yang dipimpinnya. “Ini adalah momen paling indah di mana saya bisa bertemu dengan masyarakat secara langsung,” ujar Eka saat menyampaikan sambutannya pada malam puncak HUT Tabanan di Lapangan Alit Saputra, Tabanan.

Perayaan HUT Kabupaten Tabanan ke-523 memang berlangsung lama. Totalnya 54 hari dan berlangsung sejak 6 Oktober silam.

Berbagai kegiatan pun mengisi rangkaian perayaan HUT kabupaten yang terkenal dengan objek wisata Tanah Lot itu. Antara lain perlombaan MC got talent, singing got talent, Cipta Pangan dan Kreasi SMK se-Kabupaten Tabanan, penyuluhan pertanian, lomba penjor, hingga lomba cipta menu makanan khas Tabanan yang diikuti siswa-siswi  SMK.

Dengan mengusung tema Eka Shanti Bawana yang memiliki arti satu tujuan untuk mencapai kesejahteraan rakyat, perayaan HUT Tabanan memang memberi ruang gerak kepada seluruh masyarakat Tabanan khususnya bagi para remaja untuk terus berkreasi. Eka menegaskan, hal itu bisa terjadi karena dukungan rakyatnya.

“Prestasi yang didapatkan oleh Tabanan adalah hasil dari rakyatnya yang hebat. Saya hanya menjadi jembatan saja,” tuturnya.

Untuk ke depannya, kata bupati berparas cantik itu, pesta rakyat HUT Tabanan itu akan diagendakan lagi. “Akan kita buat seperti ini lagi. Kita tunjukkan kearifan lokal, kuliner, serta Tabanan yang kaya akan budaya,” tutur Eka.(rmn/indopos/jpnn)

TABANAN - Kabupaten Tabanan di Bali pada Senin (28/11) merayakan malam puncak hari ulang tahunnya yang ke-523. Perayaan dalam bentuk pesta rakyat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News