Metlife BWF World Superseries 2016: China 15, Indonesia 9

Metlife BWF World Superseries 2016: China 15, Indonesia 9
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (kanan) juara di Hong Kong Open usai menang dalam All Indonesian Final dengan Praveen Jordan/Debby Susanto. Foto: badmintonindonesia

jpnn.com - INDONESIA mengoleksi sembilan gelar dalam 12 dari 13 turnamen Metlife BWF World Superseries 2016 (superseries dan superseries premier).

Torehan itu sama dengan yang dicatatkan Jepang. Prestasi Merah Putih itu memang masih kalah banyak dengan China dengan 15 gelar.

Di urutan keempat daftar negara peraih gelar Metlife BWF World Superseries tahun ini ada Korea Selatan dengan tujuh gelar juara, dan diikuti Denmark dengan enam gelar.

Sembilan gelar Indonesia itu disumbangkan pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto di All England sebagai turnamen superseries premier pembuka musim.

Sukses itu dilanjutkan ganda putra Indonesia, Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang meraih gelar superseries perdananya di India dan kembali meraih gelar serupa di Australia dan China. 

Gelar lainnya dipersembahkan ganda campuran Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir di Malaysia, China dan Hong Kong. 

Satu gelar superseries juga diraih pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari di Singapore Open. 

Kini final superseries bertajuk Dubai World Superseries Finals sudah di depan mata.

INDONESIA mengoleksi sembilan gelar dalam 12 dari 13 turnamen Metlife BWF World Superseries 2016 (superseries dan superseries premier). Torehan itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News