Massa Minta Ahok Ditahan, Wiranto: Sabar

Massa Minta Ahok Ditahan, Wiranto: Sabar
Menkopolhukam Wiranto di kompleks Istana Merdeka, Jakarta. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Massa demo Bela Islam Jilid III menuntut pemerintah, terutama penegak hukum untuk segera menahan Basuki Tjahaja Purnama yang menjadi tersangka kasus dugaan penistaan agama.

Itu bahkan diserukan para pedemo saat menjumpai Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla yang mengikuti salat jumat berjemaah di Monas siang tadi.

Menanggapi itu, Menkopolhukam Wiranto meminta masyarakat terutama para pedemo GNPF MUI untuk bersabar.

"Kejaksaan Agung telah menyerahkan ke proses peradilan. Dengan demikian, marilah kita bersabar menunggu proses hukum yang sedang berlangsung," ujar Wiranto di kompleks Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (2/12).

Dia kembali memastikan, Presiden tidak ingin ikut campur dan mengintervensi proses hukum yang menjerat mantan wakil gubernur DKI Jakarta tersebut.

Pemerintah yakin penegak hukum bisa bersikap adil.

"Kami mohon, masyarakar sabar menunggu agar proses hukum bisa berjalan dengan baik dan bisa melahirkan keadilan yang ditunggu masyarakat," pungkas Wiranto. (flo/jpnn)


JAKARTA--Massa demo Bela Islam Jilid III menuntut pemerintah, terutama penegak hukum untuk segera menahan Basuki Tjahaja Purnama yang menjadi tersangka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News