Top! KBRI Singapura Bantu Promosikan Batam

Top! KBRI Singapura Bantu Promosikan Batam
Ilustrasi. Foto: batampos/jpg

jpnn.com - BATAM - Pulau Batam, Kepulauan Riau masih menjadi primadona untuk investor asing. Hingga saat ini sudah ada lima perusahaan asing yang sudah menanamkan modalnya di Batam. 

Untuk memastikan semuanya tetap berjalan kondusif, Badan pengusahaan (BP) Batam menjalin kerjasama dengan KBRI Singapura dalam mempromosikan kemudahan berinvestasi di Batam.

Direktur Publikasi dan Humas BP Batam, Purnomo Andiantono menjelaskan ada lima perusahaan baru yang masuk ke Batam.

"Perusahaan-perusahaan ini pasti memerlukan tenaga kerja yang banyak," ujarnya seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group).

Lima perusahaan tersebut antara lain PT Blackmagic Design Manufacturing dengan nilai investasi 4 juta Dollar Amerika. 

Kemudian PT LNG Easy Batam dengan nilai investasi 88 juta Dollar Singapura, PT KOH Brother dengan nilai investasi 30-100 juta Dollar Amerika, PT Enerco RPO Internasional dengan nilai investasi capai 90 juta Dollar Amerika, dan I-Net yang berinvestasi 40 juta Dollar Singapura.

Andi optimis bahwa dengan penerapan program izin investasi 3 jam dapat menmbuat daya tarik Batam semakin seksi di mata investor asing.

"Saya yakin  i23J akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengusaha-pengusaha asing khususnya dari Singapura," ucapnya.

BATAM - Pulau Batam, Kepulauan Riau masih menjadi primadona untuk investor asing. Hingga saat ini sudah ada lima perusahaan asing yang sudah menanamkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News