Ikut Aksi 412, Warga Karawang Diberi Duit dan Kaus NasDem

Ikut Aksi 412, Warga Karawang Diberi Duit dan Kaus NasDem
Suasana Aksi 412 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (4/12). Foto: Desynta N/JawaPos.Com

jpnn.com - JAKARTA - Puluhan ribu warga menghadiri aksi Kita Indonesia di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (4/12). Kegiatan yang dikenal dengan sebutan Aksi 412 itu ternyata menghadirkan massa bayaran.

Sebagaimana diberitakan JawaPos.Com, ada sejumlah peserta yang mengaku terang-terangan hadir di acara itu karena dibayar. “Bayar 50 ribu tapi sudah habis 20 ribu buat jajan," ujar seorang nenek asal Karawang, Jawa Barat yang ikut hadir di acara itu.

Nenek yang berprofesi sebagai petani itu mengaku diajak pengurus Partai NasDem di Karawang untuk ikut Aksi 412. “Ini bajunya," ujarnya sembari menunjukkan kaus Partai NasDem.

Dia bersama sejumlah rekannya diangkut dengan bus dari Karawang menuju Jakarta. "Perginya jam dua (dini hari, red),” ucapnya.

Karenanya perempuan sepuh yang berusia sekitar 60 tahun itu  tak tahu maksud Aksi 412. "Nggak tahu. Kita mah baru ke sini," sambungnya.
 
Kendati demikian, dia merasa senang datang bisa ikut ke acara itu. Sebab, dia bisa bertemu banyak orang dari daerah lain.

"Itu banyak orang Bali jauh-jauh dari Bali. Jalan-jalan, sekali-kali biar nggak sawah terus. Kalau orang kampung kan nyawah," pungkasnya.(dna/JPG)


JAKARTA - Puluhan ribu warga menghadiri aksi Kita Indonesia di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (4/12). Kegiatan yang dikenal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News