Personel SAR Ditambah, Hasilnya Masih Nihil

Personel SAR Ditambah, Hasilnya Masih Nihil
Personel Brimob Polda Kepri mengevakuasi barang barang milik korban pesawat Skytruck yang jatuh di Kabupaten Lingga. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Senin (5/12) memasuki hari ketiga operasi pencarian Pesawat Skytruck M-28 yang terjatuh di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. Hingga saat ini, upaya pencarian belum membuahkan hasil.

"Hari ketiga ini belum ada yang ditemukan," ungkap Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Martinus menerangkan, pada operasi pencarian hari pertama di mana pesawat mengalami kecelakaan, Sabtu (3/12), pihaknya sudah menemukan area perkiraan pesawat terjatuh. 

Prediksi lokasi pesawat jatuh di area perairan Kabupaten Lingga berdasarkan temuan atribut kepolisian oleh nelayan setempat.

"Hari pertama sudah tahu lokasi jatuh. Ditemukan ransel dan ada dokumen Skytruck berikut surat perintah pilot," kata Martinus.

Pada hari kedua, Minggu (4/12), tak jauh dari lokasi temuan ransel, Tim SAR gabungan menemukan potongan badan Pesawat Skytruck sepanjang tiga meter.

"Dipastikan memang badan pesawat skytruck dan ditemukan juga potongan tubuh," imbuhnya.

Sementara, operasi hari ketiga, Tim SAR gabungan menambah kekuatan personel dan sarana pendukung untuk mencari korban dan puing pesawat. 

JAKARTA - Senin (5/12) memasuki hari ketiga operasi pencarian Pesawat Skytruck M-28 yang terjatuh di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News