Kapolri Perintahkan Anak Buah di Aceh All Out Bantu Korban Gempa

Kapolri Perintahkan Anak Buah di Aceh All Out Bantu Korban Gempa
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian langsung berkoordinasi dengan Kapolda Nangroe Aceh Darussalam (NAD) Irjen Rio S Djambak terkait penanganan korban gempa 6,4 SR di Kabupaten Pidie, Rabu (7/12) pagi.

Tito memerintahkan Rio segera memberikan laporan segera ke pusat sebagai bahan evaluasi untuk mendukung operasi penyelamatan. Mabes Polri menunggu perkembangan terkini demi menyiapkan bantuan ke Aceh.

"Saya sudah perintah Kapolda Aceh untuk segera turun all out membantu masyarakat. Lakukan tindakan segera untuk memberikan pertolongan. Bila memerlukan tanbahan kekuatan akan segera dikirim," kata Tito.

Mantan Kapolra Papua itu menambahkan, anak buahnya di NAD harus memprioritaskan pertolongan dan evakuasi korban luka. Sedangkan personel gabungan sudah diinstruksikan  membersihkan puing reruntuhan di lokasi bencana.

‎"Gunakan fasilitas, sarana dan prasarana yang dimiliki untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," jelas dia.(Mg4/jpnn)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian langsung berkoordinasi dengan Kapolda Nangroe Aceh Darussalam (NAD) Irjen Rio S Djambak terkait penanganan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News