Mba Puan Yakin Atlet Indonesia Siap Hadapi Asian Games

Mba Puan Yakin Atlet Indonesia Siap Hadapi Asian Games
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani memperkirakan, pembangunan sejumlah infrastruktur yang dibutuhkan dalam pelaksanaan Asian Games 2018, rampung Agustus 2017 mendatang.

Dengan demikian, Indonesia siap menjadi tuan rumah pesta olahraga negara-negara Asia yang digelar 18 Juni hingga 28 Agustus 2018 mendatang.

“Seperti kemarin yang disampaikan oleh Pak Presiden, bahwa berkaitan infrastruktur sarana dan prasarana (Asian Games, red) insya Allah akan selesai Agustus 2017,” ujar Puan dalam pesan elektronik yang diterima, Rabu (7/12).

Sementara itu saat ditanya terkait peningkatan prestasi atlet, Puan meyakini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan melakukan yang terbaik. Apalagi Indonesia juga bakal mengikuti ajang Sea Games di 2017 dan Olympiade 2020.

"Penanggungjawab prestasi kemenpora, sampai saat ini memang sedang dicari Cabor (cabang olah raga) apa yang kemudian akan menjadi target kita pada Asian Games yang akan datang. Di 2017 ada Sea Games, kemudian 2020 akan ada Olimpiade. Jadi memang atlet-atlet yang dipersiapkan itu bukan hanya untuk Sea Games, tapi juga sampai Olimpiade,” tuturnya.

Mantan anggota DPR ini memperkirakan, ada beberapa cabang olahraga yang cukup berpeluang membawa atlet Indonesia menorehkan prestasi internasional. Antara lain, cabang dayung.

"Seperti di Sea Games, kita punya atlet dayung yang cukup andal. Bagaimana penggodokannya, kini sedang dikaji oleh Menpora," pungkas Puan.(gir/jpnn)


JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani memperkirakan, pembangunan sejumlah infrastruktur yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News