Sebarkan Postingan SARA, Martien Zeegeer Ditangkap Polda Jabar

Sebarkan Postingan SARA, Martien Zeegeer Ditangkap Polda Jabar
Kombes Rikwanto. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Jajaran kepolisian kembali menangkap pelaku yang menebar kebencian kebencian suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) di media sosial.

Kali ini yang ditangkap jajaran Polda Jawa Barat adalah Martin alias Martien Zeegeer, 33, seorang wiraswasta. Dia didicuk karena menebar postingan SARA di akun Facebook miliknya. 

Martin ditangkap, Rabu (7/12) sekitar pukul 12.00 di Jawa Barat. Warga Jalan Kacapiring RT 01/RW 03 Kelurahan Kacapiring, Kecamatan Batununggal, Kota  Bandung, itu diduga melanggar pasal 28 Undang-undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. 

"Yang bersangkutan sudah ditangkap dan diperiksa," kata Karopenmas Polri Kombes Rikwanto, Kamis (8/12). 

Rikwanto menjelaskan, sekitar pukul 8.00, Rabu (7/12), di Jalan Jawa nomor 1 Kota Bandung, telah ditemukan dugaan pidana yang dilakukan Martien. 

"Caranya dengan menyebarkan informasi melalui sosial media akun Facebook "Martien Zeegeer", tentang kata kata yang ditujukan untuk menimbulkan kebencian atau permusuhan individu dan atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas agama," kata Rikwanto.
 
Adapun barang bukti yang disita yakni print out akun Facebook "Martien Zeegeer" yang berisi kata-kata penyebaran informasi. Kemudian foto-foto akun Facebook "Martien Zeegeer" menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan. (boy/jpnn) 


JAKARTA - Jajaran kepolisian kembali menangkap pelaku yang menebar kebencian kebencian suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) di media


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News