Maaf, Layanan KRL Jabodetabek Terganggu akibat Sambaran Petir

Maaf, Layanan KRL Jabodetabek Terganggu akibat Sambaran Petir
Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Layanan kereta rel listrik (KRL) commuter line Jabodetabek pada hari ini (8/12) mengalami gangguan. Penyebabnya adalah sambaran petir di dekat Stasiun Jatinegara yang berefek pada terjadinya antrean KRL dan penumpukan penumpang.

Vice President Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunisa mengatakan, ada perbaikan listrik aliran atas di lintas Manggarai-Klender yang tersambar petir. Perbaikan baru kelar pukul 18.07.

Menurut Eva, perjalanan KRL relasi Jakarta Kota-Bekasi sudah beroperasi lagi. Namun, perjalanan belum sesuai jadwal karena membutuhkan waktu yang lebih lama akibat  antrean KRL pada sejumlah ruas jalur rel menuju Manggarai.

"PT KCJ mohon maaf atas kondisi ini dan menghimbau kepada pengguna jasa apabila tetap memilih untuk menunggu agar tetap memerhatikan keselamatan dengan tidak memaksakan diri untuk naik apabila KRL telah penuh dan menunggu KRL selanjutnya," ujar Eva dalam keterangan tertulisnya.

Dia juga mengingatkan para pengguna jasa untuk tidak membuka tuas pintu pada saat KRL mengantre. Sebab, buka tutup pintu di luar kondisi darurat hanya bisa dilakukan di stasiun demi keselamatan dan keamanan mereka.

"Pengguna diminta untuk memperhatikan dan mengikuti seluruh instruksi yang diberikan oleh petugas pelayanan dilapangan," kata dia.(elf/JPG)


JAKARTA - Layanan kereta rel listrik (KRL) commuter line Jabodetabek pada hari ini (8/12) mengalami gangguan. Penyebabnya adalah sambaran petir di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News