Polda Metro Jaya Tak Masalah Ada Unras saat Sidang Ahok

Polda Metro Jaya Tak Masalah Ada Unras saat Sidang Ahok
Kapolda Metro Jaya Irjen Iriawan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya tidak mempersoalkan jika ada elemen masyarakat menggelar unjuk rasa saat sidang perkara penistaan agama Islam yang menjerat Gubernur (nonaktif) DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

"Itu kan sidang terbuka, silakan saja. Kami persilakan masyarakat untuk bisa menonton. Tidak ada masalah kan?" kata Kapolda Metro Jaya Irjen Iriawan di Jakarta, Jumat (9/12). 

Dia mengatakan, kemungkinan akan ada unjuk rasa bisa saja terjadi. Namun, dia mengatakan pihaknya tetap memberikan dukungan agar persidangan berjalan lancar. 

"Sehingga hakim di persidangan bisa memutuskan sesuai dengan berkeadilan dan keyakinan hakim," katanya. 

Sidang Ahok akan digelar Selasa 13 Desember 2016 di gedung sementara Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Jalan Gajah Mada. 

Sidang dengan agenda pembacaan dakwaan itu akan dijaga aparat keamanan. "Kami amankan jalannya sidang sehingga bisa lancar sesuai harapan publik," kata Iriawan. (boy/jpnn)


JAKARTA - Polda Metro Jaya tidak mempersoalkan jika ada elemen masyarakat menggelar unjuk rasa saat sidang perkara penistaan agama Islam yang menjerat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News