Ahok Minta Warga DKI Lakukan Ini pada 15 Februari

Ahok Minta Warga DKI Lakukan Ini pada 15 Februari
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 berlangsung pada 15 Februari 2017. Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meminta agar warga DKI ikut mencoblos.

"Jangan lupa tanggal 15 jangan ke mana-mana, ke TPS aja. Kalau enggak ada kartu pemilih, bawa KTP aja datang ke (kantor) kelurahan," kata Ahok di Rumah Lembang, Jakarta, Jumat (9/12).

Tidak hanya itu, Ahok‎ juga mengimbau warga untuk merekam via video ketika penghitungan suara di TPS. Dengan begitu, sambung dia, bisa menghindari terjadinya kecurangan. 

"Video-in nanti pas penghitungan di TPS untuk menghindari kecurangan," ucap Ahok.

Ahok tidak ingin ada kejadian yang terjadi di Pilkada Belitung Timur terulang kembali pada Pilkada DKI 2017. Kejadian itu berupa ada hasutan kepada warga untuk tidak memilihnya. 

"Yang nonmuslim enggak bisa milih, yang muslim dipengaruhi enggak boleh pilih gubernur yang enggak seagama. Kalau enggak terpengaruh itu kartu pemilih ditarik. Itu semua saya bawa ke KPU," ungkap Ahok. (gil/jpnn)


JAKARTA - Pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 berlangsung pada 15 Februari 2017. Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News