Teh Ini Memiliki 10 Kali Lebih Banyak Antioksidan Daripada Teh Hijau

Teh Ini Memiliki 10 Kali Lebih Banyak Antioksidan Daripada Teh Hijau
ILUSTRASI. Teh Hijau. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - Selama bertahun-tahun, teh hijau telah mendapat nilai tinggi karena kandungannya yang mengagumkan seperti kaya antioksidan dan juga bagus untuk jantung Anda. Bagaimana jika Anda bisa mendapatkan manfaat sepuluh kali lipat dari teh lain?

Masukkan matcha, teh hijau berbentuk bubuk yang dibuat dari menggiling teh hijau hingga halus seperti tepung.

“Matcha memiliki sepuluh kali lebih banyak antioksidan dari teh hijau dan juga baik untuk detoksifikasi,” kata peneliti Dr. Mariza Snyder, seperti dilansir laman Fox News, Minggu (18/10).

Matcha berasal dari Jepang, di mana hanya para bangsawan, para biksu Buddha dan samurai yang meminumnya. Samurai akan meminumnya sebelum pertempuran untuk mendapatkan energi berkelanjutan.

Antioksidan dalam matcha 14 kali lebih banyak dari blueberries yang bisa meningkatkan kesehatan jantung, menurunkan kolesterol, mencegah kanker dan diabetes tipe 2 dan meningkatkan konsentrasi.

Matcha juga mengandung L-Theanine, asam amino yang bisa meningkatkan kewaspadaan mental.

Cara yang paling tradisional untuk membuat matcha adalah mencampurnya dengan air yang panas tapi tidak mendidih untuk mendapatkan antioksidan yang lebih alami.(fny/jpnn)


Selama bertahun-tahun, teh hijau telah mendapat nilai tinggi karena kandungannya yang mengagumkan seperti kaya antioksidan dan juga bagus untuk jantung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News