Manfaat Kunyit untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Kunyit untuk Kecantikan Kulit
Kunyit. Foto: IST

jpnn.com - KITA tentu sudah sangat familiar dengan yang namanya kunyit. Kunyit seringkali digunakan sebagai bumbu dapur. Namun sebenarnya rempah-rempah berwarna kuning oranye ini juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan.

Ya, kunyit bisa kita gunakan dalam merawat keindahan dan kecantikan kulit. Apa saja manfaat dan khasiatnya? Ini dia rahasia kecantikan yang tersembunyi dalam kunyit, seperti dilansir laman India Times, Minggu (18/10).

1. Untuk jerawat

Siapkan masker wajah dengan kunyit, bubuk cendana dan air jeruk nipis. Terapkan diwajah selama 10 menit sebelum mencucinya dengan air hangat

2. Untuk menghilangkan bekas jerawat

Buat campuran kunyit dan air, oleskan pada wajah Anda selama 15 menit dan kemudian mencucinya dengan air hangat. Atau, campurkan dua sendok makan tepung, setengah sendok teh kunyit dan tiga sendok makan yogurt segar. Terapkan masker pada wajah Anda dan biarkan sampai kering sepenuhnya. Cuci wajah Anda menggunakan air dingin.

3. Untuk mengatasi keriput

Mengurangi keriput dan garis-garis halus dengan pasta yang terbuat dari kunyit, tepung beras, susu dan jus tomat. Oleskan pada wajah Anda selama 30 menit dan cuci masker wajah dengan air hangat.

KITA tentu sudah sangat familiar dengan yang namanya kunyit. Kunyit seringkali digunakan sebagai bumbu dapur. Namun sebenarnya rempah-rempah berwarna

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News