Bamsoet Pimpin DPR, Ini Harapan Ketua MPR

Bamsoet Pimpin DPR, Ini Harapan Ketua MPR
Ketua MPR Zulkifli Hasan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyambut positif keputusan Partai Golkar menunjuk legislatornya, Bambang Soesatyo sebagai ketua DPR. Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengharapkan keputusan Golkar menunjuk Bambang mengakhiri polemik tentang kepemimpinan DPR.

"Mari, saya mengajak kepemimpinan Pak Bambang ini, DPR berbenah bisa mencerminkan wakil rakyat, bisa memperjuangkan aspirasi rakyat," kata Zulkifli Hasan, Selasa (16/1).

Mantan menteri kehutanan itu juga punya harapan tentang kepemimpinan Bambang. Zulkifli mengatakan, Bamsoet -panggilan beken Bambang- harus  melakukan pembenahan di internal parlemen.

Salah satu yang jadi sorotan publik selama ini adalah adanya anggota DPR yang dijerat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena menerima suap dalam penyusunan anggaran. "Jangan ada lagi yang main-main anggaran," tegasnya.

Selain itu, Zulkifli juga mengharapkan DPR di bawah kepemimpinan Bamsoet bisa makin mendengarkan aspirasi masyarakat seperti yang banyak disampaikan akhir-akhir ini. "Yakni terkait rencana pemerintah mengimpor beras," ujarnya.(boy/jpnn)


Ketua MPR Zulkifli Hasan menyambut positif keputusan Partai Golkar menunjuk legislatornya, Bambang Soesatyo sebagai ketua DPR pengganti Setya Novanto.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News