1 Anggota Manggala Agni Terluka, Menteri Siti Ikut Berduka

1 Anggota Manggala Agni Terluka, Menteri Siti Ikut Berduka
Salah seorang anggota Manggala Agni terluka saat bertugas. Foto: KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya sedih mengetahui salah seorang anggota Manggala Agni di Daops Rengat, Riau mengalami kecelakaan ketika menjalankan tugas memadamkan titik api.

Peristiwa kecelakaan ini pertama kali diunggah oleh akun Instagram manggalaagni_klhk_daopsrengat. Pada posting-an tersebut selain menceritakan kejadian, juga terlihat foto seorang pasukan Manggala Agni yang mengalami luka sedang terbaring dibantu rekan-rekannya.

''Mohon Do'a Rekan2 salah satu rekan kita SUMIADI anggota MANGGALA AGNI KLHK DAOPS RENGAT mengalami insiden kecelakaan pada saat pemadaman di Desa Rawa Bangun, Kecamatan Rengat, Kabupaten INHU. Kecelakaan terjadi ada saat tim mau pindah lokasi pemadaman dan beliau terjatuh di jembatan pada saat membawa peralatan pemadaman dengan sepeda motor, beliau mengalami luka jahitan di kepala dan bagian dagu, semoga cepat sembuh panglima apiku..untuk kedepan rekan-rekan ya g lain untuk tetap berhati2.''

Ternyata posting-an ini mendapat perhatian langsung dari Menteri LHK Siti Nurbaya melalui akun Instagram pribadinya. Menteri Siti pun langsung memberi balasan komen yang cukup panjang berisikan pesan pada anggota Manggala Agni di lapangan.

''Saya turut prihatin. Semoga sudah ditangani segera, dan saya doakan semoga cepat diberi kesembuhan. Tetaplah semangat Manggala Agni, tetap memberi kerja terbaik untuk masyarakat kita,'' tulis Menteri Siti melalui akun IG @siti.nurbayabakar.

Menteri Siti menambahkan, lokasi-lokasi pemadaman karhutla memang tidak semuanya mudah dijangkau. Butuh perjuangan ekstra untuk Manggala Agni sampai ke lokasi titik api.

''Terkadang harus masuk ke kawasan rawa, gambut bahkan hutan. Dan itu bisa berhari-hari sampai benar-benar padam. Namun, ini bagian dari tanggungjawab kita bersama,'' tulisnya memberi semangat.

''Saya tiap hari selalu memonitor kerja keras kawan-kawan di lapangan. Doa dan suport saya selalu menyertai. Jaga titik api jangan sampai meluas. Tetaplah hati-hati dan jaga kesehatan saat bekerja,'' tulisnya menutup pesan tersebut.

Anggota Manggala Agni mengalami insiden kecelakaan pada saat pemadaman di Desa Rawa Bangun, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News