1 Calon Haji dari Maluku Utara Meninggal Dunia karena Sakit

1 Calon Haji dari Maluku Utara Meninggal Dunia karena Sakit
Jemaah calon haji. Ilustrasi. Foto Antara/Nikolas Panama

jpnn.com - TERNATE - Seorang calon haji asal Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, meninggal dunia karena sakit ginjal. Calhaj yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 10 itu mengembuskan napas terakhir pada Senin (29/5) malam, di RSUD Chasan Boesorie, Ternate.

Almarhum seharusnya sudah diberangkatkan ke tanah suci bersama jemaah calon haji (JCH) Malut yang lain pada Senin (29/5) melalui Embarkasi Makassar, Sulawesi Selatan, tetapi karena masih sakit sehingga dirawat di RSUD Chasan Boesoerie Ternate.

"Sesuai keterangan dari petugas kesehatan, almarhum atas nama Hardin Hadi Jalil (69) mengembuskan napas terakhir di RSUD Chasan Boesoerie Ternate pada Senin (29/5) malam sekitar pukul 19.00 WIT, setelah dirawat selama dua hari," kata Koordinator Bidang Publikasi PPIHD Malut Rahwan K Suamba di Ternate, Selasa (30/5).

Rahwan mengatakan almarhum memiliki riwayat penyakit ginjal.

Almarhum dilaporkan sakit saat masih berada di Kabupaten Halmahera Barat dan dirawat di RSUD Jailolo.

Namun, kata dia, kondisi almarhum makin memburuk, sehingga dirujuk ke RSUD Chasan Boesoerie Ternate, Sabtu (27/5).

Almarhum tidak bersamaan dengan JCH asal Kabupaten Halmahera Barat yang tiba di Asrama Haji Transit Ternate pada Minggu (28/5).

"Setelah dinyatakan meninggal dunia di RSUD Chasan Boesoerie Ternate, langsung dijemput keluarganya dan jenazah almarhum dipulangkan ke kampung halaman di Desa Bobaneigo, Kecamatan Jailolo Timur, Kabupaten Halmahera Barat, untuk dimakamkan," ujarnya.

Seorang calon haji dari Maluku Utara meninggal dunia karena sakit ginjal. Almarhum memiliki riwayat penyakit ginjal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News