1 Meter Lagi, Jambi Siaga Satu Banjir

1 Meter Lagi, Jambi Siaga Satu Banjir
1 Meter Lagi, Jambi Siaga Satu Banjir
JAMBI-Provinsi Jambi sudah hampir memasuki siaga satu menghadapi ancaman bencana banjir. Sebab, ketinggian permukaan air Sungai Batanghari sudah mencapai 12,87 Meter.

Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS), Bambang Hidayah mengatakan, kondisi permukaan air memang pasang. Namun, dikatakan dia, penduduk masih aman  terhadap ancaman banjir dan belum mengganggu aktifitas  dan pemukiman masyrakat.

“Apabila ketinggian permukaan air sudah 13,87 Meter, baru kita tetapkan siaga satu bencana banjir,” katanya, saat di konfirmasi Rabu, (21/11). Menurutnya, BWSS setiap hari memantau ketinggian sungai batanghari.

Menurutnya, kondisi air Sungai Batanghari juga tergantung dari Hulu. Apalagi cuaca tidak menentu, sementara kondisi Provinsi Jambi pada dataran rendah. Sedangkan daerah Solok, Sumatera Barat (Pangkal Sungai Batanghari, red), pada dataran tinggi. “Otomatis, kalau daerah hulu pasang, kita juga akan pasang. Karena, kita mendapatkan air kiriman,” tandasnya.

JAMBI-Provinsi Jambi sudah hampir memasuki siaga satu menghadapi ancaman bencana banjir. Sebab, ketinggian permukaan air Sungai Batanghari sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News