Jalan Kaki Keliling Indonesia Demi SBY

Jalan Kaki Keliling Indonesia Demi SBY
Jalan Kaki Keliling Indonesia Demi SBY
SOLOK--Di masa perekonomian sulit seperti saat ini, ada-ada saja yang dilakukan masyarakat. Bermaksud untuk meminta dana untuk berusaha, seorang warga Jawa Timur, Helman Kamal Husein, 52, memilih berjalan kaki keliling Indonesia. Tujuannya hanya satu, yaitu untuk bertemu Presiden SBY dan meminta bantuan dana untuk penghidupannya di hari tua. Saat ini Helman sudah menempuh perjalanan sejauh 25 ribu kilometer dan menghabiskan empat pasang sepatu dan tiga stel pakaian.

"Saya berjalan kaki keliling Indonesia dengan hanya satu tujuan, cuma ingin bertemu Pak SBY. Saya ingin meminta modal berusaha untuk hari tua saya kelak," ujarnya.

Saat singgah di Kantor Balai Kota Solok, Rabu (21/11), Helman harus kecewa karena tidak bisa menemui Wali Kota Solok Irzal Ilyas atau pun Wakil Wali Kota Zul Elfian. Helman sempat menunggu pejabat Kota Solok cukup lama. Hari ini Kamis, (22/11), Helman akan kembali mencoba menemui pejabat Kota Beras dan akan melanjutkan perjalanan berjalan kaki menuju Kota Sawahlunto.

Dengan bermodal uang Rp300 ribu, Helman yang menggunakan pakaian loreng. Pakaian bertuliskan "Jalan Kaki Keliling Indonesia" juga diikuti atribut lain seperti tas dan bendera merah putih. Warga asal Surabaya Jawa Timur itu memulai perjalanannya pada 25 November 2010 dari Surabaya. Setelah setahun delapan bulan berjalan kaki, helman telah melewati 233 kabupaten dan kota di Pulau Jawa dan Sumatera.

SOLOK--Di masa perekonomian sulit seperti saat ini, ada-ada saja yang dilakukan masyarakat. Bermaksud untuk meminta dana untuk berusaha, seorang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News