Hawk 100/200 Perkuat Latma TNI AU-RSAF

Hawk 100/200 Perkuat Latma TNI AU-RSAF
Hawk 100/200 Perkuat Latma TNI AU-RSAF
MATARAM-Setelah pesawat-pesawat F5 Republic of Singapore Air Force (RSAF), giliran empat pesawat tempur  Hawk 100/200 dari skadron 1 Lanud Supadio Pontianak yang mendarat. Empat pesawat Hawk 100/200 TNI AU  itu mendarat untuk pertama kalinya di Bandara Internasional Lombok (BIL).

Kedatangan empat pesawat tempur tersebut untuk mendukung latihan bersama (Latma) Elang Indopura antara TNI AU dan RSAF  yang dimulai  Senin lalu (19/11). Kedatangan para penerbang tempur TNI AU disambut langsung Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Ridha Hermawan dengan diiringi kesenian tradisional gendang beleq, gamelan sasak, dan Putri Dirgantara Lombok.

Kedatangan rombongan TNI AU untuk bergabung dalam latihan bersama antara TNI AU dan RSAF, menandai dimulainya latihan bersama yang sudah berjalan selama 32 tahun. ‘’Kali ini latihannya di BIL, dengan Lanud Rembiga,’’ jelas Danlanud Rembiga Letkol Pnb Ridha Hermawan.

Latihan bersama bagian dari peran TNI AU mendukung program Pemprov NTB mempromosikan Visit Lombok Sumbawa 2012. Karena, ada ratusan peserta latihan dari dalam dan luar negeri yang datang. ‘’Rencananya tanggal 24 November nanti akan digelar static show di BIL. Dimana, masyarakat dapat secara langsung melihat pesawat-pesawat tempur kebanggaan Indonesia,’’ ujarnya.

MATARAM-Setelah pesawat-pesawat F5 Republic of Singapore Air Force (RSAF), giliran empat pesawat tempur  Hawk 100/200 dari skadron 1 Lanud Supadio

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News