1 PSN Hulu Migas Belum Masuk Konstruksi

1 PSN Hulu Migas Belum Masuk Konstruksi
Ilustrasi sumur migas. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Ego Syahrial mengatakan, pihaknya masih optimistis proyek hulu migas yang masuk proyek strategis nasional (PSN) bisa terealisasi.

Dari lima proyek hulu migas yang masuk PSN, ada satu yang belum siap memasuki tahap konstruksi, yakni proyek pengembangan Lapangan Abadi Masela. 

Meski demikian, dia tetap menyerahkan keputusannya ke Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

’’Kami sebagai regulator harus fasilitas mempercepat agar semua on time. Kan sudah hasil revisi-revisi. Memang apa adanya, yang penting semua berjalan,” ucap Ego, Minggu (18/2).

Berdasar Peraturan Presiden Nomor 58 Tahun 2017, ada lima proyek hulu migas yang masuk PSN.

Pertama, Jambaran Tiung Biru di Blok Cepu, Jawa Timur. Kedua, Train 3 Tangguh di Papua Barat. Ketiga, Blok Masela di Laut Arafuru.

Keempat, pengembangan lapangan Gendalo, Maha, Gandang, Gehem, Bangka, yang masuk ultra laut dalam (Indonesian Deepwater Development/ IDD) yang dikerjakan Chevron Indonesia dan Jangkrik di Blok Muara Bakau, Kalimantan Timur.

Kemenko Bidang Perekonomian akan mengevaluasi seluruh proyek PSN. 

Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Ego Syahrial mengatakan, pihaknya masih optimistis proyek hulu migas yang masuk proyek strategis nasional (PSN) terealisasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News