1 WNA Terseret Ombak di Pantai Jembatan Panjang Ditemukan, Begini Kondisinya

1 WNA Terseret Ombak di Pantai Jembatan Panjang Ditemukan, Begini Kondisinya
Tim gabungan pada saat melakukan persiapan untuk proses pencarian korban terseret ombak di Pantai Jembatan Panjang, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (9/7/2023). ANTARA/HO-Humas Polres Malang

jpnn.com - MALANG - Seorang warga negara asing (WNA) berkebangsaan Spanyol Ana Brieva Ramirez (24) yang terseret ombak di Pantai Jembatan Panjang, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur, ditemukan tim gabungan dalam kondisi selamat.

Ana merupakan salah satu peserta program pertukaran mahasiswa di universitas itu dalam rangkaian kegiatan Center for International Student Association (CIMSA).

"Korban atas nama Ana asal Spanyol ditemukan dalam keadaan selamat kurang lebih pukul 10.45 WIB oleh tim gabungan yang melakukan pencarian," kata Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik di Kabupaten Malang, Minggu (9/7).

Dia mengatakan bahwa Ana ditemukan tim gabungan kurang lebih pada pukul 10.45 WIB di Pantai Bantol atau kurang lebih sejauh 4,77 nautical mile (NM) dari lokasi kejadian awal.

Menurut Taufik, korban yang terkatung-karung di perairan selatan Kabupaten Malang selama lebih dari 24 jam itu kemudian dievakuasi.

Setelah dievakuasi, korban dibawa ke puskesmas setempat untuk mendapatkan penanganan medis.

Menurutnya, kondisi kesehatan warga negara Spanyol tersebut dipantau oleh tim dokter dari Universitas Brawijaya.

"Saat ini yang bersangkutan sudah dievakuasi ke posko pencarian, dalam keadaan selamat dan sadar. Ditangani tim medis, dan masih dalam pantauan ketat," katanya.

Seorang WNA yang terseret ombak di Pantai Jembatan Panjang ditemukan oleh tim gabungan. Begini kondisinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News