10 Kecamatan di Cirebon Terendam Banjir, Kali Ini Lebih Parah

10 Kecamatan di Cirebon Terendam Banjir, Kali Ini Lebih Parah
Seorang warga Desa Wanakaya, Kabupaten Cirebon saat menunjukkan batas air yang merendam rumahnya. Foto: ANTARA/Khaerul Izan

jpnn.com, CIREBON - Banjir melanda 10 kecamatan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Banjir yang menerjang mulai dari Jumat (7/2) malam dikarenakan meluapnya beberapa sungai serta intensitas hujan lebat.

"Sampai saat ini ada 10 kecamatan yang terdampak banjir," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon, Dadang Suhendra, Sabtu.

Selain itu, lanjut Dadang, ada juga daerah yang airnya sudah surut, karena banjir itu hanya kiriman dari daerah lain, sehingga cepat mengalir ke laut.

"Kondisi terkini air sudah mulai surut, dari yang sebelumnya mencapai semeter setengah sekarang hanya 30 sampai 40 centimeter," ujarnya.

Dadang menambahkan, pihaknya terus bersiaga di daerah yang memang menjadi langganan banjir, agar ketika terjadi hujan lebat segera bisa membantu warga.

Sementara warga Desa Wanakaya, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon Saropan (60) mengatakan banjir yang terjadi di desanya merupakan kiriman dari hulu.

"Karena pada saat hujan tadi malam belum terdampak. Air mulai masuk rumah pada tadi pagi sekitar jam 07.00 WIB," ujarnya. (antara/jpnn)

10 kecamatan di Kabupaten Cirebon terendam banjir dikarenakan meluapnya beberapa sungai serta intensitas hujan lebat.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News