10 Manfaat Jambu Biji yang Tidak Terduga, Penyakit Kronis Ini Langsung Ambyar

10 Manfaat Jambu Biji yang Tidak Terduga, Penyakit Kronis Ini Langsung Ambyar
Ilustrasi jambu biji. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - JAMBU biji merupakan buah yang memiliki rasa manis dengan daging putih dan merah muda serta kulit berwarna hijau.

Jambu biji juga telah lama dikenal sebagai salah satu buah yang kaya akan vitamin C.

Terlepas dari rasanya yang khas dan aroma intens yang indah, jambu biji juga dikenal karena nutrisi dan banyak manfaat kesehatannya.

Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Thehealthsite.

https://www.thehealthsite.com/fitness/10-health-benefits-of-guavas-99173/?fbclid=IwAR3hFGk07joDblNDR1L1BAjL-5fG6tN65xf7zWSPClhxCo6H7_F5txBiOTY.

1. Meningkatkan kekebalan Anda

Jambu biji adalah salah satu sumber vitamin C terkaya, mengandung empat kali lipat kandungan vitamin C yang ada pada jeruk.

Satu jambu biji berukuran sedang menawarkan dua kali kebutuhan vitamin C harian, vitamin yang terkait erat dengan peningkatan kekebalan dan melindungi Anda dari infeksi dan patogen umum.

Peran jambu biji dalam kekebalan juga dikaitkan dengan tindakan antiinflamasi dan kemampuannya untuk menghambat molekul inflamasi seperti prostaglandin yang dilepaskan dalam kondisi autoimun seperti rheumatoid arthritis.

Ada beberapa manfaat jambu biji yang bisa mengatasi beberapa penyakit kronis dan salah satunya ialah membantu mengobati sembelit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News