10 Pemain Prancis Taklukkan Inggris

10 Pemain Prancis Taklukkan Inggris
Bek Prancis Raphael Varane (4) mendapat kartu merah dalam laga melawan Inggris. Foto: Twitter @equipedefrance

jpnn.com, PARIS - Prancis mempermalukan Inggris pada duel persahabatan di Stade de France, Paris, Rabu (14/6) dini hari WIB. Tuan rumah menang 3-2, meski harus bermain dengan sepuluh orang sejak awal babak kedua.

Inggris lebih dahulu memberi terapi kejut dengan unggul cepat pada menit ke-9. Umpan silang Ryan Bertrand dari sisi kiri mampu dikonversikan Harry Kane menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Namun pada menit ke-22, Prancis berhasil membalas melalui Samuel Umtiti. Berawal dari sundulan Olivier Giroud yang digagalkan kiper, bola liar langsung disambar Umtiti dengan tendangan kaki kanan. 1-1.

Les Blues berbalik memimpin dua menit jelang jeda. Bola hasil tembakan kaki kiri Djibril Sidibe dari dalam kotak penalti, tak mampu dihentikan kiper timnas Inggris, Tom Heaton. Babak pertama berakhir 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Pada awal paruh kedua tepatnya menit ke-47, Prancis harus bermain dengan sepuluh orang menyusul kartu merah yang diterima Raphael Varane.

Bek Real Madrid itu terpaksa menyudahi laga lebih awal karena menjegal Dele Alli di kotak terlarang.

Inggris mendapatkan hadiah penalti dari wasit Davide Massa. Harry Kane yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil tendangan penalti Kane mengarah ke tengah gawang dan gagal dihalau kiper Hugo Lloris.

Meski bermain dengan sepuluh orang tak mengendurkan semangat juang penggawa Prancis. Pada menit ke-78, winger Borussia Dortmund, Ousmane Dembele membawa Les Blues kembali unggul. Bola hasil sepakan kaki kanan Dembele yang menyambut umpan dari Kylian Mbappe tak mampu dihentikan kiper pengganti, Jack Butland.

Prancis mempermalukan Inggris pada duel persahabatan di Stade de France, Paris, Rabu (14/6) dini hari WIB. Tuan rumah menang 3-2, meski harus bermain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News