10 Pencapaian Fantastis BRI di Usia 128 Tahun

10 Pencapaian Fantastis BRI di Usia 128 Tahun
PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menginjak usia 128 tahun pada hari Sabtu (16/12). FOto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menginjak usia 128 tahun pada hari Sabtu (16/12).

Sebagai salah satu perusahaan terbesar di Indonesia, BRI mampu mencatatkan berbagai pencapaian dan prestasi gemilang di sepanjang 2023 ini. 

Peringatan hari ulang tahun BRI tersebut diselenggarakan di Kantor Pusat BRI pada Sabtu, 16 Desember 2023 dan dihadiri oleh Jajaran Direksi BRI, Dewan Komisaris BRI, serta ribuan Insan Brilian (Pekerja BRI).

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan bahwa keberhasilan BRI mampu bertahan di usia 128 tahun dengan terus men-create economic value dan social value merupakan sebuah pencapaian yang patut dibanggakan, tidak hanya oleh Perseroan dan Insan Brilian (pekerja BRI) semata namun juga masyarakat Indonesia. 

“Bukan hal yang mudah bagi BRI mencapai posisi saat ini, karena BRI berhasil melewati berbagai krisis, mengubah tantangan maupun kesulitan menjadi kekuatan dan ketangguhan,” ujarnya.

Sunarso mengungkapkan teknologi digital menjadi disruptor yang luar biasa dan umur rata-rata perusahaan dunia saat ini telah menurun secara signifikan. 

Berdasarkan data S&P 500, rata-rata umur perusahaan diperkirakan pada 2025 hanya berkisar 12 tahun hingga 15 tahun.

Bahkan, perusahaan yang termasuk dalam Indeks S&P 500 sudah berkurang setengah sejak 1960. Untuk itu, Sunarso berharap para pemimpin lebih waspada dalam menghadapi tantangan digital ekonomi tersebut.

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menginjak usia 128 tahun pada hari Sabtu (16/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News