10 Provider Telekomunikasi Bantu Sosialisasi Pemilu

10 Provider Telekomunikasi Bantu Sosialisasi Pemilu
10 Provider Telekomunikasi Bantu Sosialisasi Pemilu
JAKARTA – Sebanyak sepuluh penyelenggara telekomunikasi hari ini, Jumat (20/3), secara resmi meluncurkan Short Messages Services (SMS) seputar pemilu 2009 guna membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam menyosialisasikan pemilu 9 April nanti.

Ketua KPU H Abdul Hafiz Anshary menjelaskan, dengan kekuatan yang dimiliki 10 penyedia layanan jasa selular tersebut, maka diharapkan masyarakat pengguna selular memahami pelaksanaan Pemilu yang akan digelar 9 April mendatang.

Setidaknya lebih dari 100 juta pengguna jasa selular di Indonesia akan menerima tiga materi SMS dari pengirim yang bertuliskan KPU. Ketiga materi itu, intinya menyangkut penjelasan tentang waktu pemilihan, cara memilih, dan himbauan untuk menggunakan hak pilihnya apabila sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) atau dengan kata lain 'jangan golput'.

"Tiga materi SMS pemilu diantaranya; pertama sukses pemilu 2009 adalah sukses bangsa. Marei sukseskan pesta demokrasi 9 April 2009. Kedua, tandai pilihanmu dengan centang satu kali di kolom parpol/nomor urut calon/nama calon untuk memilih anggota DPR dan DPRD serta di kolom foto untuk anggota DPD. Tiga, ingat 9 April 2009, bagi yang telah terdaftar di DPT silakan datang ke TPS dan berikan suara anda dengan tanda centang di kertas suara," kata H Abdul Hafiz Anshary pada JPNN, Jumat (20/3).

JAKARTA – Sebanyak sepuluh penyelenggara telekomunikasi hari ini, Jumat (20/3), secara resmi meluncurkan Short Messages Services (SMS) seputar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News