10 Tahanan Polsek Rumbai Melarikan Diri, Irjen Iqbal Tiap Hari Telepon Anak Buahnya

10 Tahanan Polsek Rumbai Melarikan Diri, Irjen Iqbal Tiap Hari Telepon Anak Buahnya
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal: Foto:Bidhumas Polda Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal membentuk Tim Khusus (Timsus) dan mendesak anak buahnya segera menangkap 10 tahanan Polsek Rumbai, yang melarikan diri. Dia mengkhawatirkan masyarakat dengan kaburnya para napi tersebut.

Irjen Mohammad Iqbal mengatakan bahwa setelah menerima laporan ada tahanan yang kabur dia langsung membentuk timsus.

“Saya perintahkan bentuk tim untuk melakukan pengejaran,” kata Irjen Iqbal kepada JPNN.com Senin (21/8).

Selama 10 hari proses pengejaran 10 tahanan Polsek Rumbai yang melarikan diri, Irjen Iqbal selalu memonitor dan mendesak agar timsus menuntaskan penangkapan para tahanan itu.

Setiap hari Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Riau, Kombes Asep Darmawan, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Jefri Ronald Siagian, dan Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Berry Juana ditelepon oleh jenderal bintang dua tersebut agar mempercepat pergerakan penangkapan kembali napi yang kabur.

“Saya kasih target mereka. Setiap hari saya telfon itu Dirkrimum, Kapolres, Kasatserse. Alhamdulilah tertangkap semua dalam waktu 10 hari,” beber Irjen Iqbal.

Desakan itu dilakukan Irjen Iqbal untuk mengantisipasi agar para tahanan tidak kembali berbuat kejahatan dan merugikan masyarakat.

“Saya tidak ingin para tahanan itu kembali berulah, hingga mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya.

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal bentuk timsus dan desak anak buahnya menangkap 10 tahanan Polsek Rumbai yang melarikan diri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News