10 Tahanan Polsek yang Kabur Sudah Dibekuk, 4 Pelaku Ditembak

10 Tahanan Polsek yang Kabur Sudah Dibekuk, 4 Pelaku Ditembak
Tim Khusus Polresta Pekanbaru bersama Ditreskrimum Polda Riau menangkap sebanyak sepuluh tahanan yang sempat kabur dari Polsek Rumbai. ANTARA/HO-Humas Polresta Pekanbaru.

jpnn.com, PEKANBARU - Tim Khusus Polres Kota Pekanbaru bersama Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau membekuk sepuluh tahanan yang sempat kabur dari Polsek Rumbai.

"Kesepuluh tahanan yang kabur berinisial RR, RNY, RF, MA, HI, SC, DS, NW, A dan DP," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Jefri Ronald Parulian Siagian kepada wartawan, Minggu (20/8).

Menurut Kapolresta, empat tahanan di antaranya terpaksa ditembak karena sempat memberikan perlawanan saat akan ditangkap.

Dia mengataka pelaku utama di balik ide pelarian dari Polsek Rumbai, yakni tahanan inisial A.

Dari pemeriksaan diketahui A menggali toilet tahanan yang langsung mengarah ke tangki septik.

Pelaku A menggunakan piring melamin yang biasanya mereka digunakan untuk makan, namun justru dimanfaatkan untuk menggali toilet sebagai jalan keluar untuk kabur.

Para tahanan itu kabur pada Selasa (8/8) sekitar pukul 23.00 WIB. Mereka melakukan rencana itu hanya dalam hitungan jam dan yang merencanakan pelarian ini adalah A alias Ambon.

Setelah berhasil kabur, mereka berhamburan keluar Polsek Rumbai. Salah satu tahanan yang kabur inisial NO, langsung mencuri telepon seluler dan sepeda motor di Kecamatan Rumbai.

Aparat kepolisian menangkap lagi sepuluh tahanan Polsek Rumbai, Pekanbaru yang sempat kabur.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News