100 Atlet Bertarung di Indonesia Open Fullcontact Karate Championship

100 Atlet Bertarung di Indonesia Open Fullcontact Karate Championship
Kejuaraan Indonesia Open Fullcontact Karate. Foto: ist

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 100 atlet dari delapan organisasi karate di Indonesia mengikuti kejuaraan Indonesia Open Fullcontact Karate Championsip di Jakarta. Acara ini digelar Indonesia Fullcontact Karate Association (IFKA) di Jakarta Convention Center‎ (JCC), Jakarta.‎

Ketua Umum IFKA, Monang Tambunan mengaku takjub dengan antusias atlet yang mengikuti kejuaraan Indonesia Open Fullcontact Karate Championsip. Pasalnya, kejuaraan ini baru pertama kali diselenggarakan di Indonesia.

"Saya senang, pertandingan ini diikuti ratusan atlet. Sepertinya olahraga ini mulai diterima di tengah-tengah masyarakat Indonesia," tuturnya, Minggu (20/8).‎

Dikatakan Monang, 100 atlet yang mengikuti Kejuaraan Indonesi Open Fullcontact Karate berasal dari 8 organisasi karate di Indonesia. Kedelapan organisasi tersebut yakni, WKO Shinkyokushinkan, Oyama Karate, Yusikaindo, Mushikawa, Inko, Musha Juku, Indonesia Kidoryukai Combat Karate dan Kyokushin Karate Brotehrhood.

"Kejuaraan ini mempertandingkan lima kelas yaitu, kelas Bebas Putri, kelas Junior Putra 15-17 tahun, kelas ‎65 kg Putra, kelas 75 kg Putra dan kelas + 75 kg Putra," tutur Monang.

Atlet yang berhasil menyabet juara pertama dari masing-masing kelas yang dipertandingkan, lanjut Monang, berhak mendapatkan piala dan juga hadiah menarik.

"Mereka juga akan kita kirim ke Olimpiade 2020 Tokyo. Kami yakin, para juara ini dapat mengharumkan nama Indonesia di sana," tandasnya. (dil/jpnn)


Sebanyak 100 atlet dari delapan organisasi karate di Indonesia mengikuti kejuaraan Indonesia Open Fullcontact Karate Championsip di Jakarta. Acara


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News