100 Pulau di Indonesia Timur Segera Terang

100 Pulau di Indonesia Timur Segera Terang
100 Pulau di Indonesia Timur Segera Terang
JAKARTA--Rencana PT PLN (Persero) melistrikan 100 pulau di wilayah Indonesia Timur dengan menggunakan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) akan segera terwujud. Perusahaan strum pelat merah itu optimis bisa merealisasinya pada tahun 2012 mendatang.

"Tahun depan kita harapkan 100 Pulau di wilayah Indonesia Timur bisa dilistriki dengan pengunakan tenaga surya," ujar Dirut PLN, Nur Pamudji saat mengunjungi Kantor Jawa Pos Group, Graha Pena, Jakarta Rabu (21/12).

Saat ini menurutnya, dari 100 pulau ini yang sudah berjalan dan beroperasi ada enam pulau, seperti Bunaken, Banda, Terawan, Kelikerawangan, Wakatobi, dan Raja Empat. "Masyarakat di enam pulau ini sudah bisa menikmati listrik termasuk juga menggunakan alat-alat elektronik," ucap Pamujdi.

Setelah program 100 pulau ini rampung, PLN kata dia akan melanjutkan program yang sama dengan target yang lebih banyak, yakni menerangi 1.000 pulau. " Pulau-pulau ini seluruhnya berada di wilayah Indonesia Timur," imbuhnya.

JAKARTA--Rencana PT PLN (Persero) melistrikan 100 pulau di wilayah Indonesia Timur dengan menggunakan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News