Kangkung Lobar Tembus Amerika

Kangkung Lobar Tembus Amerika
Kangkung Lobar Tembus Amerika
GIRI MENANG--Kangkung Lombok Barat (Lobar) banjir permintaan. Kali ini, order datang dari pengusaha asal Amerika yang meminta suplai kangkung 100 ton setiap minggunya.  "Ini menjadi tantangan bagi kami untuk memenuhi kebutuhan pasar Amerika," kata Kepala Dispertanakbun Lobar, Chairul Bahtiar, kemarin.

"Diungkapkan Bahtiar, sebagai tindaklanjut atas permintaan tersebut, sang pengusaha asal Amerika ini rencananya akan datang minggu ini. Dalam pertemuan nanti akan dibuat semacam perjanjian dagang antara dinas dengan pengusaha.

"Sedianya, permintaan pasar Amerika terhadap kangkung Lobar, diakui Bahtiar, sudah lama disampaikan namun baru terealisasi. Pengiriman perdana kangkung ke negeri Paman Sam ini rencananya baru akan dilakukan awal 2012 mendatang.  "Sengaja kami pilih awal tahun biar bersamaan dengan peluncuran program kangkung go internasional," tandasnya.

"Selain Amerika, dinas juga memetakan sasaran pengiriman kangkung ke Jepang. Namun untuk ke negara tersebut masih sebatas promosi karena belum ada keseriusan yang ditunjukkan para pengusaha Jepang. Promosi lewat media elektronik dan cetak serta forum resmi juga terus digencarkan untuk memuluskan rencana kangkung go internasional.

GIRI MENANG--Kangkung Lombok Barat (Lobar) banjir permintaan. Kali ini, order datang dari pengusaha asal Amerika yang meminta suplai kangkung 100

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News