100 Rumah Sakit Ternyata Belum Terakreditasi

100 Rumah Sakit Ternyata Belum Terakreditasi
Korban saat dirawat di rumah sakit. Foto : Taufik/Pojoksumut

jpnn.com, SURABAYA - Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) Jawa Timur, menargetkan di 2018 ini seluruh rumah sakit di wilayah tersebut harus sudah terakreditasi.

Tujuannya, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat Jatim.

Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) Jawa Timur, Dokter Dodo Anondo dalam sambutannya pada acara pelantikan pengurus Persi Jatim menjelaskan, setidaknya masih terdapat 100 rumah sakit di Jatim yang hingga saat ini belum terakreditasi oleh pemerintah.

"100 Rumah sakit yang belum terakreditasi tersebut, selain terkendala kurangnya kesiapan manajemen rumah sakit baik dari aspek fasilitas kesehatan dan infrastruktur, juga terdapat beberapa rumah sakit yang memang masih baru keberadaannya, sehingga masih dalam proses penilaian akreditasi," kata dr.Dodo.

Untuk dapat mencapai target 100 persen akreditasi rumah sakit di Jawa Timur di tahun ini, Persi Jatim terus mendorong dan membantu dengan berbagai langkah.

Seperti pelatihan atau workshop bagi SDM Kesehatan di RS tersebut hingga membantu meningkatkan kualitas infrastruktur dan alat kesehatan di rumah sakit.(end/jpnn)

Beberapa rumah sakit memang masih baru sehingga masih dalam proses penilaian akreditasi.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News