100 Wanita Berkebaya di Hari Ibu, Siap Bawa Kebaya Mendunia

100 Wanita Berkebaya di Hari Ibu, Siap Bawa Kebaya Mendunia
Perempuan Indonesia berkebaya di Hari Ibu. Foto: dok Perhimpunan Kebayaku

jpnn.com, JAKARTA - Para pemerhati kaum perempuan yang tergabung dalam Perhimpunan Kebayaku mengggelar parade fashion kebaya karya anak bangsa dan talk show seputar kebaya dalam rangka memperingati Hari Ibu.

Tidak tanggung, desainer Musa Widyatmodjo yang sudah 30 tahun malang melintang di dunia fashion Indonesia, dihadirkan untuk mengupas tuntas perjalanan kebaya Indonesia hingga trennya di era milenial.

Terlihat, sekitar seratus perempuan tampak apik berlenggak-lenggok memamerkan kebaya berbagai khas daerah di Indonesia saat hari ibu.

"Konsep acara ini adalah menikmati sore yang indah bersama Perhimpunan Kebayaku sambil menambah wawasan dengan berbincang tentang kebaya Indonesia dari masa ke masa yang disampaikan oleh fashion designer Musa Widyatmodjo. Di acara ini kami juga menampilkan parade kebaya dari para tamu yang hadir," tutur Founder Perhimpunan Kebayaku, Nunun Daradjatun, Rabu (22/12).

Nunun menambahkan acara Kebaya Indonesia dari Masa ke Masa ini dikemas santai tetapi membahas subyek yang menarik untuk dikupas dengan serius, yaitu tentang kebaya mulai dari sejarah, pakem sampai model kekiniannya.

"Harapan kami adalah mengajak kaum perempuan Indonesia bersama mencintai kebaya sebagai warisan nenek moyang kita, dan jangan ragu untuk mengenakannya dalam keseharian. Apalagi saat berkebaya, perempuan Indonesia semakin menawan dan cantik," tambahnya.

Dia mengatakan Perhimpunan Kebayaku berencana membawa pakaian khas Indonesia itu mendunia sehingga semua tahu bahwa kebaya berasal dari Indonesia dan sangat cantik bila dikenakan semua wanita.

"Langkah awal, kami akan membuat buku majalah dan akan disebarkan di Unesco. Kebetulan istri dari Dubes Indonesia untuk Amerika Serikat juga masuk dalam buku majalah ini, jadi nanti bisa langsung dikenalkan di Amerika," tutur Nunun.

Sekitar seratus perempuan tampak apik berlenggak-lenggok memamerkan kebaya berbagai khas daerah di Indonesia saat hari ibu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News