1.000 Personel Kawal Parade Fisco Manado Fiesta

1.000 Personel Kawal Parade Fisco Manado Fiesta
Parade Fisco Manado Fiesta. Foto: pojoksatu/jpg

jpnn.com, MANADO - Sebanyak 1.000 personel gabungan dilibatkan dalam pengamanan Parade Fisco Manado Fiesta. Pengawalan iven berskala internasional ini, dimulai 2 September 2017.

Sebanyak 734 orang berasal dari Polresta Manado, Polda Sulut, Polres Tomohon, Polres Bitung dan Polres Minahasa Utara. Sisanya, dari TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

“Kegiatan tersebut merupakan iven pariwisata Kota Manado yang menjadi agenda kegiatan Wonderful Indonesia tahun 2017 Manado Fantastic Festival (MFF), yang bertajuk Manado Fiesta 2017. Kegiatan tersebut akan digelar selama 9 hari, terhitung mulai tanggal 2 hingga 10 September 2017,” kata Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johny Asadoma, usai memimpin apel kesiapan di halaman Mapolda, Sabtu (2/9).

Menurut jenderal bintang satu, pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata telah menetapkan 15 tempat destinasi wisata di Indonesia. Manado masuk salah satunya.

“Kita harus siap dengan berbagai iven yang bisa menarik wisatawan datang ke Manado. Polda Sulut dituntut untuk dapat memberikan jaminan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat serta memberikan jaminan keselamatan bagi peserta parade fiesta dan seluruh wisatawan yang dimungkinkan akan berkunjung ke Manado,” papar Wakapolda.

Pada apel tersebut, ada beberapa penekanan yang disampaikan Wakapolda. Diantaranya agar personel selalu berkoordinasi dengan instansi terkait. Sehingga bisa memberi rasa aman kepada masyarakat.

“Ambil tindakan tegas dan terukur terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas maupun kamseltibcarlantas,” tegas Ketua Umum Pertina ini. Apel dihadiri segenap pejabat utama Polda. Juga diikuti 272 personel Polda Sulut yang terlibat pengamanan, ditambah dari Polresta Manado dan stake holder lain.(jpg)



Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News