103 Kawasan Transmigran Jadi Ibukota Kabupaten/Kota

103 Kawasan Transmigran Jadi Ibukota Kabupaten/Kota
103 Kawasan Transmigran Jadi Ibukota Kabupaten/Kota
JAKARTA—Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar menilai program transmigrasi yang telah berlangsung selama 62 tahun telah terbukti mampu memberikan kontribusi cukup besar di Indonesia.

Dia juga menyebut, program transmigrasi ini telah dirasakan manfaatnya oleh sekitar 2,2 juta keluarga, atau sekitar 8,8 juta orang miskin dan penganggur yang secara langsung memperoleh peluang berusaha.

Hal tersebut diungkapkan Muhaimin saat acara Penganugerahan Transmigration Award  tahun 2012 di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis ( 6/12). Di dalam acara tersebut, sejumlah pemda dinyakana memenuhi kriteria untuk menerima penghargaan. Yakni  3 pemprov asal transmigran, 3 pemprov daerah tujuan transmigran, 3 Pemerintah Kabupaten/Kota daerah asal transmigran, 3 Pemerintah Kabupaten/Kota daerah tujuan transmigrasi, dan  media massa.

Para penerima penghargaan daerah asal transmigran yakni Kabupaten Madiun (Jatim), Kabupaten Kulon Progo (DIY), Kabupaten Grobogan (Jateng). Daerah tujuan transmigran antara lain Kabupatem Bungo (Jambi) ,Kabupaten Donggala (Sulteng), Kabupaten Musi Banyuasin (Sumsel).

JAKARTA—Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar menilai program transmigrasi yang telah berlangsung selama 62

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News