103 Prajurit TNI Naik Pangkat di Daerah Operasi

103 Prajurit TNI Naik Pangkat di Daerah Operasi
Tampak Komandan Kontingen Garuda (Konga) TNI Unifil, Kolonel Kav Jala Argananto menyalami prajurit TNI usai memimpin upacara kenaikan pangkat prajurit TNI yang sedang mengemban misi perdamaian PBB di Lapangan Soekarno Markas Indobatt, UNP 7-1, Adshid al Qusayr, Lebanon Selatan, Jumat (1/4). FOTO: DOK.TNI for JPNN.com

jpnn.com - LEBANON – Sebanyak 103 Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kontingen Garuda Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Komandan Kontingen Garuda (Konga) TNI Unifil, Kolonel Kav Jala Argananto di sela-sela tugas mengemban misi perdamaian PBB di Lapangan Soekarno Markas Indobatt, UNP 7-1, Adshid al Qusayr, Lebanon Selatan, Jumat (1/4).

Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan yang telah diberikan oleh negara dan TNI kepada personel TNI atas dedikasi yang baik dalam melaksanakan tugasnya selama ini. 

Kenaikan pangkat 103 anggota TNI dari ketiga matra yaitu TNI AD, TNI AL, dan TNI AU berlaku sejak 1 April 2016. Yaitu Mayor ke Letkol 1 orang, Kapten ke Mayor 10 orang, Lettu ke Kapten 12 orang, Letda ke Lettu 2 orang, Pelda ke Peltu 2 orang, Serka ke Serma 5 orang, Sertu ke Serka 21 orang, Serda ke Sertu 18 orang, Kopda ke Koptu 14 orang, Praka ke Kopda 14 orang, dan Pratu ke Praka 4 orang.

Dalam upacara tersebut, perwakilan penyematan pangkat menyampaikan rasa syukur dan bangga.

“Momen ini sangat bermakna dan takkan pernah terlupakan, kami sangat bangga bisa naik pangkat di daerah operasi, terlebih lagi sedang mengemban misi internasional seperti saat ini,” ungkapnya.

Komandan Konga TNI Unifil Kolonel Kav. Jala Argananto menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota yang naik pangkat.

“Saya sebagai Komandan Kontingen Garuda menyatakan suatu kebanggaan tersendiri kalian bias naik pangkat di daerah operasi, karena tidak setiap prajurit bisa merasakannya. Apalagi, kenaikan pangkat itu terjadi dalam penugasan di luar negeri dalam rangka mengemban misi perdamaian PBB seperti saat ini,” ujarnya.

LEBANON – Sebanyak 103 Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kontingen Garuda Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) mendapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News