104 Toko Online Jateng Beri Gratis Ongkir, Buruan Gabung di UKM Virtual Expo

104 Toko Online Jateng Beri Gratis Ongkir, Buruan Gabung di UKM Virtual Expo
UKM Virtual Expo digelar Pemprov Jateng. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Koperasi UMKM menjembatani para pelaku UKM untuk meningkatkan perekonomian melalui pemanfaatan teknologi dan digital.

Sebanyak 104 toko online UKM Jateng akan memajang produknya dalam pameran virtual bertajuk ‘UKM Virtual Expo’ yang berlangsung pada 25 – 27 Oktober 2020.

Meski begitu, masyarakat sudah bisa melihat produk UMKM pada mulai Selasa (20/10) melalui laman www.ukmvirtualexpo.com. Dengan demikian, masyarakat sudah bisa melihat dan membeli produk yang dipamerkan.

Terpantau di laman tersebut, terdapat empat kategori produk yang dapat dilihat, antara lain kategori batik, fashion dan kecantikan; kategori makanan dan minuman; kategori produk tas, sepatu, kerajinan kulit; serta kategori furniture dan dekorasi rumah. Masing-masing toko online itu tertera nama toko, foto produk, nama pemilik, hingga nomor telepon pemilik.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jateng, Emma Rachmawati menjelaskan pelaku UKM yang ikut serta dalam acara ini tidak dipungut biaya. Selain itu, produk yang dijual berkesempatan dilihat oleh seluruh dunia,

Sedangkan masyarakat yang mengikuti UKM Virtual Expo ini akan mendapat keuntungan bebas ongkos kirim (ongkir) selama expo berlangsung.

Bahkan, pihaknya menyediakan doorprize untuk para viewer yang beruntung. Antara lain tujuh unit sepeda, satu unit sepeda motor, tiga unit televisi, dan dua unit kipas angin.

“ Free ongkir selama event berlangsung, kami bekerja sama dengan QPosin-aja dan pemberian doorprize kepada viewer,” ujar Emma

Masyarakat sudah bisa melihat dan membeli produk yang dipamerkan 104 toko online jelang UKM Virtual Expo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News