10.416 Warga Cari Napkah di Luar Negeri

10.416 Warga Cari Napkah di Luar Negeri
10.416 Warga Cari Napkah di Luar Negeri
BANDARLAMPUNG - Berdasarkan data dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lampung, hingga akhir September 2011 total 10.416 orang dari provinsi ini yang bekerja di luar negeri. Sedangkan sampai tahun 2010 lalu, TKI Lampung yang tercatat masih bekerja di luar negeri sebanyak 98.848 orang.

 

Hal tersebut dikatakan Kadisnakertrans Lampung Hotman Atiek usai kegiatan Bimtek Petugas Pelayanan Penempatan Tenaga Kerja Luar Negeri kemarin. "Kita tentu berharap mereka semua terlindungi. Jangan sampai begitu ada masalah, baru kita tahu,” ujar dia.

Menurut mantan kepala Bappeda Pringsewu itu, nantinya, 50 petugas penempatan tenaga kerja luar negeri akan memberikan bimbingan bagi para calon TKI. "Ini juga supaya tenaga kerja kita tidak dibohongi orang. Dan mereka juga bertugas untuk memberitahukan tata cara pengiriman yang benar,” katanya.

Menurut Hotman, para TKI yang hendak berangkat itu juga seharusnya diberi pembekalan terlebih dahulu, termasuk dari sisi keterampilan. "Jangan sampai nantinya yang bersangkutan nggak bisa kerja,” tegas dia.

BANDARLAMPUNG - Berdasarkan data dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lampung, hingga akhir September 2011 total 10.416 orang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News