Polisi Keluhkan Rusaknya Pendingin Jenazah PMI

Polisi Keluhkan Rusaknya Pendingin Jenazah PMI
Polisi Keluhkan Rusaknya Pendingin Jenazah PMI
BOGOR – Kerusakan ruang pendingin jenazah di Rumah Sakit Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor sejak tiga tahun lalu, terus menuai kritikan.  Lembaga yang paling "dirugikan" atas masalah ini adalah kepolisian. Sebab, mereka kerap mengeluh kesulitan saat mengidentifikasi jenazah, terutama yang tak dikenal (Mr X). Polisi harus mengirim jasad ke RS Kramatjati Jakarta Timur untuk identifikasi.

Kasus teraktual adalah ketika harus mengindentifikasi korban bunuh diri di Botani Square beberapa waktu lalu. Kondisi korban yang tidak memiliki indentitas membuat proses pemeriksaan tidak ditindaklanjuti dengan indentifikasi atau penyidikan.

Selain itu, mayat-mayat tersebut tidak bisa tersimpan di PMI dalam jangka waktu lama. Karena rumah sakit swasta itu juga harus menerima korban dari berbagai wilayah, seperti Sukabumi.

Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih sendiri tak bisa memberikan kepastikan, kapan lemari pendingin itu bisa kembali berfungsi.

BOGOR – Kerusakan ruang pendingin jenazah di Rumah Sakit Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor sejak tiga tahun lalu, terus menuai kritikan. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News