Bersihkan Lingkungan, JK Lepas 3 Ribu Relawan PMI

Bersihkan Lingkungan, JK Lepas 3 Ribu Relawan PMI
Bersihkan Lingkungan, JK Lepas 3 Ribu Relawan PMI
CIBINONG - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, Jusuf Kalla (JK) melepas 3.000 ribu relawan PMI dari Jawa Barat, Banten dan DKI. Para relawan itu ditugaskan untuk membersihkan saluran sanitasi di wilayah Kabupaten Bogor, tepatnya di Jalan Tegar beriman dan Jalan Sukahati.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-66 PMI tingkat nasional yang dipusatkan di Kabupaten Bogor. Dalam kegiatan ini relawan dibekali sekop dan cangkul.      

Mantan Wakil Presiden RI ini mengungkapkan kebanggaannya kepada para relawan. Karena baginya, roh PMI adalah relawan. Ia berpesan agar relawan PMI tak pernah bosan menjadi relawan, baik di masa kini maupun masa mendatang. “Jangan pernah letih menjadi relawan, karena itu adalah pekerjaan yang sangat mulia. Saya bangga pada kalian semua,“ tegas JK.

Ia mengatakan, kiprah organiassi tidak mengenal batas usia, begitu juga dengan PMI. PMI, kata dia, bagai koperasi raksasa. Artinya, PMI menerima bantuan dari masyarakat untuk disalurkan kembali ke masyarakat. “Ini yang sudah dibuktikan dengan berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” terangnya.

CIBINONG - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, Jusuf Kalla (JK) melepas 3.000 ribu relawan PMI dari Jawa Barat, Banten dan DKI. Para relawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News