1058 Relawan JPRR Pantau Pemungutan Suara

1058 Relawan JPRR Pantau Pemungutan Suara
1058 Relawan JPRR Pantau Pemungutan Suara
JAKARTA - Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPRR) menyiapkan sebanyak 1058 relawan untuk memantau pemungutan suara pilkada DKI Jakarta 2012. Ribuan relawan itu akan disebar ke setiap tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Jakarta.

 

"JPPR akan menerjunkan 1058 relawan yang akan memantau di 1058 TPS yang tersebar di seluruh kotamadya dan kabupaten," kata Koordinator JPPR, Yusfitriadi saat dihubungi wartawan, Selasa (10/7).

  

Pantauan relawan JPPR terhadap pemungutan suara bersifat kualitatif, bukan melihat hasil penghitungan suara tetapi berdasarkan temuan-temuan pelanggaran dan masalah yang muncul. Para relawan akan memastikan beberapa poin yang menjadi indikator ada tidaknya kecurangan saat pemungutan suara.

 

"Mereka membawa checklist dengan beberapa pertanyaan, misalnya apakah DPT ditempel di TPS, apakah logistik kurang saat pemungutan suara, apakah ada intimidasi, dan sebagainya," papar Yusfitriadi.

 

JAKARTA - Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPRR) menyiapkan sebanyak 1058 relawan untuk memantau pemungutan suara pilkada DKI Jakarta 2012.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News