107 Ribu Kendaraan Bakal Kembali ke Jakarta

107 Ribu Kendaraan Bakal Kembali ke Jakarta
Kemacetan di Tol Jagorawi, Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Sabtu (30/12). Foto: Nelvi/Radar Bogor

jpnn.com, BEKASI - Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa mengatakan, sedari pagi tadi hingga malam ini sudah ada 47 kendaraan masuk ke Jakarta melalui Gerbang Tol Cikarang Utama (Cikarut), Bekasi, Jawa Barat.

Pengendara, menurutnya, telah menyicil waktu untuk kembali ke Jakarta, sehingga tak ada penumpukan saat puncak arus balik.

Meski begitu, besok diperkirakan akan ada ratusan ribu kendaraan melintas Cikarut.

“Sesuai prediski Jasa Marga besok diperkirakan ada 107 ribu kendaraan yang masuk Jakarta lewat sini mulai pukul 15.00 sampai malam bahkan sampai tengah malam,” kata dia ketika memantau arus di Cikarut, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (31/12).

Secara keseluruhan hasil pemantauan yang dia lakukan, hari ini arus lalu lintas masih landai. Baik di kawasan Puncak maupun Cikampek tak ada kepadatan kendaraan.

Menurut Royke, kepadatan hanya terjadi di dalam kota saja. Hal itu karena adanya titik kumpul warga untuk merayakan pergantian tahun.

“Namanya juga tahun baru, wajar. Tapi ini kami minimalkan, contohnya di Jakarta dengan car free night (CFN), ini sangat membantu. Begitu juga di kota lain,” ucapnya.

Mabes Polri juga telah mengirimkan telegram ke polisi di wilayah agar bisa menggelar CFN.

Ada 107 ribu kendaraan yang masuk Jakarta lewat Cikarut mulai jam 3 sore sampai malam besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News