10.733 Guru di Sulsel Belum Ikut UKG

10.733 Guru di Sulsel Belum Ikut UKG
10.733 Guru di Sulsel Belum Ikut UKG
MAKASSAR - Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulsel menggelar Diklat Pasca Uji Kompetensi Guru (UKG) yang berlangsung sejak 1 hingga 10 September. Diklat ini sebagai bimbingan kepada guru-guru khususnya yang gagal mengikuti pelaksanaan UKG gelombang pertama 30 Juli hingga 12 Agustus lalu.

   

Kepala LPMP Sulsel, Prof Dr Andi Qashas Rahman  membeberkan pelaksanaan  UKG masih berlanjut yakni untuk gelombang II. Olehnya itu, untuk meminimalkan kegagalan kembali pada ujian tersebut, guru-guru yang gagal dihimbau untuk mengikuti diklat .

   

"Diklat ini diperuntukkan bagi yang tidak lulus pada gelombang pertama. Mereka akan dibimbing baru diuji kembali sehingga bisa mengikuti ujian gelombang dua dengan baik," paparnya, Selasa, 4 September.

   

Disebutkan Qashas, peserta UKG provinsi Sulsel tahun ini sebanyak 44.067 guru. Sementara yang berhasil mengikuti ujian sebanyak 33.334 guru dan yang gagal ujian sebesar 10.733 guru. Sedangkan untuk provinsi Sulbar, sasaran peserta UKG tahun ini sebanyak 4.692 guru dan berhasil ikut ujian sebanyak 2.487 guru. Serta yang gagal ujian sebanyak 2.205 guru.

   

MAKASSAR - Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulsel menggelar Diklat Pasca Uji Kompetensi Guru (UKG) yang berlangsung sejak 1 hingga 10 September.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News