11 ABK Belum Ditemukan, Tim SAR Sisir Lautan

11 ABK Belum Ditemukan, Tim SAR Sisir Lautan
11 ABK Belum Ditemukan, Tim SAR Sisir Lautan

jpnn.com - MESKI sudah empat awak KM Irama Nusantara sudah ditemukan dan satu di antaranya meninggal, kini PT Sumber Kalimas Agung (SKA) sebagai pemilik kapal terus melakukan koordinasi dengan tim SAR Makassar untuk mencari sebelas anak buah kapal (ABK) yang hingga kini belum ditemukan. 

Pemilik PT SKA Mochammad Taufan menjelaskan, saat ini penyisiran terus dilakukan tim SAR Makassar. Penyisiran tersebut dilakukan di sekitar perairan Mamuju. Sebab, ada kemungkinan kesebelas ABK KM Irama Nusantara lainnya masih berada di sekitar sana.

Ya KM Irama adalah satu di antara dua kapal milik PT SKA yang menghilang di lautan saat berlayar dari Surabaya menuju Sampit Kalteng. Selain KM Irama Nusantara, KM Alken Nusantara juga raib keberadaannya. Nah, hilangnya KM Irama Nusantara menemui titik terang saat empat ABK-nya ditemukan mengapung di perairan Mamuju, Sulawesi Barat. Tapi, satu di antaranya meninggal dunia.  

Nah, Taufan pun berharap sebelas ABK KM Irama Nusantara lainnya tersebut dapat secepatnya ditemukan dalam kondisi sehat. Dia mengatakan sudah mengirimkan dua staf ke Mamuju untuk mengurus segala keperluan administrasi. "Tadi pagi (kemarin, Red) mereka berangkat," kata Taufan. (dor/nw/mas)

MESKI sudah empat awak KM Irama Nusantara sudah ditemukan dan satu di antaranya meninggal, kini PT Sumber Kalimas Agung (SKA) sebagai pemilik kapal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News